Review: Parasol Face Sunblock Cream SPF 33



Halo semua…

Udah tahun 2014 dan ini merupakan post pertama aku di tahun ini tapi di bulan Februari. Bulan lalu agak sibuk jadi ga sempet update blog lagi. Well…
Kali ini aku akan mereview salah satu produk untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Yup, sunblock atau sunscreen. Seperti yang sudah kalian tau, sunscreen ini sangat penting gunanya untuk melindungi wajah kita dari bahaya sinar uv yang bisa membuat kanker di kulit dan mempercepat penuaan dini.



Sunscreen yang akan aku bahas kali ini adalah merk Parasol, Face Sunblock Cream SPF 33. Sesuai dengan namanya, sunblock ini mempunyai spf 33. Di sini disebutkan bahwa krim ini merupakan krim pelindung terhadap cahaya sinar matahari. Krim ini mengandung aloe leaf extract dan vitamin e yang bekerja melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari sekaligus merawat kelembaban kulit sehingga tetap halus, lembut, dan tidak kering. Krim ini juga dapat dipakai sebagai alas make up yang baik.



Well ini pendapat aku mengenai krim ini. Krim ini dapat didapat dengan mudah di apotik2 terdekat di rumah kamu. Untuk Parasol sendiri, ada tipe untuk muka dan untuk badan. Untuk muka sendiri ada dua tipe, yang Parasol biasa dengan spf 15 dan Parasol 33 dengan spf 33. Kemasannya seperti salep menurutku atau seperti gel penghilang rasa sakit. Kemasannya ini sangat beda seperti sunblock yang dijual kebanyakan. Tapi dengan kemasan ini jadi mudah dibawa dan kuat. Isi dari kemasan ini adalah 20 gr.

Sunblock ini teksturnya krim dengan aroma yang tidak menyengat sperti kebanyakan sunblock pd umunya, mungkin karena ada ekstrak aloe leaf. Warnanya agak krem tapi ketika dibaurkan ke kulit dia akan berubah sesuai dengan warna kulit. Berbeda dengan sunblok lainnya yang berwarna putih, sunblock ini tidak membuat wajah terlihat putih. Tidak lengket dan cepat menyerap ke kulit. aku berasa tidak seperti memakai apapun di mukaku. Sunblock ini ttp tidak menahan minyak yang ada di wajahku, tapi juga tidak membuat mukaku berminyak. Tidak menimbulkan breakout di wajahku. Formulanya ringan dan sangat nyaman. Aku beli di apotik dengan harga 53 ribu. Ini kayanya bakal lama pemakaiannya karena udah 1 bulan belum juga abis2 ini 1 tube.





 
Like:
Ringan
Mudah dicari
Warnanya membaur dengan kulit
Dislike:
Tidak ada pa++ nya

Ari Wibowo

How do you guys think? Please leave comment bellow. Or you can ask me by email tparkjh@gmail.com. Thanks for reading!

7 comments:

  1. untuk yg pemula lebih baik yg spfnya berapa yah

    ReplyDelete
  2. Bisa ngilangin bekas jerawat nga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap sunblock bisa, dengan pemakaian teratur dan terutama kelembapan kulit juga dijaga

      Delete
    2. Setiap sunblock bisa, dengan pemakaian teratur dan terutama kelembapan kulit juga dijaga

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Diapotik jual ga ya? biasanya dijual dimana?

    ReplyDelete