Review: Solotica Hidrocor Avela (Hazelnut) Contact Lens


Hey hey,

Balik lagi nih. Sekarang aku mau review satu softlens lagi. Softlens  ini sangat popular di luar sana. Selain desainnya yang menarik, harganya juga wow. Softlens apa sih? Kita bahas yuk!

Solotica Hidrocor Avela.
Solotica merupakan salah satu brand dari Brazil. Lini produk ini banyak mengeluarkan softlens dengan motif yang beda dari softlens merk lain. Desain mereka biasanya lebih natural dan diperuntukan bagi orang-orang yang ingin mengubah warna matanya secara drastis. Sebelum membeli softlens ini aku cari-cari dulu informasi mengenai softlens  ini di internet dan youtube karena penasaran hasilnya seperti apa jika dipakai di mata berwarna gelap. Ada beberapa yang berubah menjadi sangat natural bahkan ketika dilihat dari dekat. Seperti warna mata asli. Penasaran? Ya pasti. Setelah cari-cari tahu akhirnya aku memberanikan diri untuk membeli softlens ini. Harganya yang cukup fantastis sebenernya agak menguras kantong.

Deskripsi (from paranalentes.com)
Colored Contact Lenses Solotica HIDROCOR Avela (Hazelnut)
Discard annual, without outline, 1 pair of lenses with or without POWER.
Suitable for cosmetic use and for myopia or hypermetropia.
Durability of 1 year after open.
Material: 62% Polymacon;
Hydration: 38%;
Diameter: 14.2 mm;
Base curve: 8.7;
Packing: 1 pair;

Manufacturer: Solótica.





Karena ini bukan sponsored review, aku tidak akan memberitahukan dimana aku membeli softlens ini.
Kamu bisa search sendiri di google mengenai harga dan shipping feenya.

Desain
Desainnya ketika belum dipakai berwarna seperti warna orange (?) dan tanpa garis luar. Biasanya tanpa garis luar, softlens akan terlihat lebih natural. Solotica sendiri punya beberapa varian. Yang aku beli ini yang tipe Hidrocor tanpa garis luar. Kalau yang ada garis luarnya itu tipe Natural. Kalian bisa cek sendiri di google. Setelah dipakai warnanya berubah menyesuaikan dengan warna mata kita. Ketika dipakai di mataku warnanya berubah menjadi warna hazel terang. Sangat terang dan natural. Sebenernya agak kaget karna terang banget. Aku ga nyangka kalau bakal seterang ini sih. Ternyata benar hasilnya di tiap-tiap orang berbeda beda. Tapi tetap natural dan bagus digunakan bersama eye make up. Kalau dipakai sendiri terlihat gimanaa gitu.




Bare Eye

With Lens


Comfortable
Softlens ini sudah aku pakai sekitar 1 bulan dan aku tidak merasakan hal yang negative. Tidak mengganjal dan nyaman. Hanya setelah 4-5 jam mataku terasa kering dan bisa kuatasi dengan tetes mata. Tidak mengganjal dan bisa dipakai untuk 8 jam.

Bare Eyes
With Lens


Conclusion
Softlens ini memang benar menawarkan desain yang sangat natural dengan kenyamanan yang tidak diragukan. Dengan harga yang dipatok sangat tinggi (sekitar 70-90 USD) dan dengan life span 1 tahun setelah dibuka mungkin harganya (sedikit) sebanding dengan kualitasnya. Di luaran sana banyak dari merk lain yang memiliki desain sama seperti ini tapi aku belum tahu apakah kualitas dan kenyamanannya sama. Mungkin di lain waktu aku bisa membuat perbandingan mengenai brand Solotica ini dengan merk lain yang memiliki desain sama.




Thanks for reading!

Ari Wibowo

How do you guys think? Please leave comment bellow. Or you can ask me by email tparkjh@gmail.com. Thanks for reading!

6 comments:

  1. Oiya, aku tertarik dgn review softlens mu
    Dapatkah km memberi tahu ku dmn km membelinya?

    Thanks before :D

    ReplyDelete
  2. Oh, jd km payment nya via paypal?
    Brp hrga nya? :)
    Maaf ya jd bnyak nnya hehehe

    ReplyDelete