Review: Softlens X2 Bio





Halo semua…
Kali ini aku akan membahas Softlens dari X2 yaitu varian Bio.
Dari sumber yang aku baca softlens ini dikhususkan untuk kamu semua yang memiliki mata sensitif. Softlens ini cocok untuk kamu yang matanya cepet kering atau cepet memerah.


Dalam satu box terdiri dari sepasang softlens X2 Bio dan lens case. Lens casenya ini ada di dalam box. Cukup unik karena biasanya lens case dikasih terpisah kan. Warna lens casenya biru.

Content:
One pair of sterile contact lenses.
(Ocufilcon A, 45% water) in borate buffered saline.

BC: 8.6
Dia: 14.5
Masa pemakaian 6 bulan.
UV blocking.
Warna: Brown Beyonce
Harga: 80ribu (online shop. Kalo ditoko diatas 100)
Power range: -3.5

Softlens ini didistibusikan oleh PT Kacamata, Jakarta dan sudah memiliki nomor izin depkes.

Berikut penampakannya.


Softlens ini teksturnya biasa, ga terlalu keras dan lembut. Aku sering susah megang kalo softlens itu terlalu lembut teksturnya (seperti Acuvue atau NewLook). Softlens ini mudah dipasang dimata. Aku memakai sekitar 9 jam. Pada 5 jam aku udah merasa agak kering karena aku berada di ruangan berAC. Jika sudah merasa kering, teteskan saja solution agar mata kamu kembali berair. Softlens ini cukup nyaman untuk dipakai sehari-hari. Warna dan desain polanya juga pas untuk mata. Teksturnya natural dan menyatu dengan mata. Warnanya juga menyatu dengan mata.


Like:
Warna dan desain polanya natural dan menyatu dengan mata asli.
Kadar air standar.
Nyaman.

Dislike:
Harganya berbeda-beda dan lebih mahal disbanding varian X2 lainnya.
Mudah kering jika dipakai di ruangan berAC dalam waktu lama.

Ari Wibowo

How do you guys think? Please leave comment bellow. Or you can ask me by email tparkjh@gmail.com. Thanks for reading!

11 comments:

  1. hai aku juga pakai newlook dan penasaran sama x2 bio
    kira-kira nyaman mana ya dibandingkan newlook? punyaku sepertinya da kerusakan karena salah 1 nya warnanya berbeda dan sering nganjel,
    ini reviewku tentang newlook wonder
    http://conietta.blogspot.com/2013/08/review-newlook-wonder-softlens-in-brown.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Coni. Kalo buatku sih aku lebih nyaman pake newlook wonder karena dia lbh tipis dan serasa ga make apa2. tapi aku ga suka sama motif dan warnanya, ga nyatu sama warna mata asli. kalo X2 bio ini nyaman juga kok cuma dia ga setipis newlook. selain itu X2 ini cepet kering di ruangan berAC. kalo newlook aku ga tau soalnya blm sempet pernah pake di ruangan berAC sih. overall aku suka motif dr X2 bio dan suka tekstur dan ketipisan newlook. :))

      Delete
  2. Bagus banget matanya ...
    ngomong2 new look wonder dan x2 bio ini lebih besar yg mana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai thanks ya.
      utk lbh besar mana kayanya besaran yg wonder deh. tp sama aja sih, cm x2 bio lbh natural aja polanya.

      Delete
  3. Hai... Wah gw baru aja mau beli, sebelumnya gw emg gak pernah make yg warna, make yg bening! Pernah make yg acuvue dan skrg yg oxi-five! Tapi gak nemu yang cocok, ngerasa keganjil.. Pas di cari infonya, ternyata kesalahan ada dikadar airnya yg terlalu tinggi... Moga yg ini kagak..
    Oyah, follback gw yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dany. gatau ya skrg uda gapake yg berwarna lg. pake yg bening merk bausch & lomb. kalo acuvue ga cocok. kalo utk kadar air sbnrnya krg tau, ada yg blg smakin rendah smakin bagus karna cara kerja softlens menyerap air di mata. heheh cmiiw

      Delete
  4. Bagus banget warnanya kak. Keren. Jadi pengen beli yg kayak gini. Tapi, aku bingung kak solution untuk softlens itu yg bagus brand apa ya?? Soalnya aku pengguna baru. Jadi, masih Googling2 masalah softlens gitu. Hehe.

    ReplyDelete
  5. Kak mau tanya, aku juga punya softlens yg sama tapi punyaku gatau kebalik apa ngga, cara bedain depan sama belakangnya gimana ya kak?

    ReplyDelete