Review: Softlens GEO Magic Circle Lens BC-102






Halo semua…
Kali ini aku akan membahas Softlens dari GEO Medical yaitu varian Magic Circle BC-102.
Softlens geo ini punya masa pemakaian yang lama yaitu 1 tahun. Aku sih ga pernah make selama setahun. Selalu saja 6 bulan karena takut merusak mata. Softlens ini punya diameter yang kecil dan terbilang normal. Efek pembesarannya juga normal dan cenderung sedikit lebih besar dari mata biasa, tidak seperti efek pembesaran softlens2 lainnya.

Softlens ini dikemas dalam botol. Biasanya kalo softlens tahunan emang dikemas dalam botol, kalo yang 6 bulan atau 3 bln itu dalam kotak plastik gitu.





Water content: ±40%
BC: 8.6
Dia: 14.2
Masa pemakaian 1 tahun.
Warna: Brown
Harga: 90 ribu (online shop)
Power: -3.50
Berikut penampakannya.



Softlens ini teksturnya lumayan lembut, ga seperti softlens X2 yang cenderung agak keras. Aku udah dua kali beli softlens ini. Yang pertama kali aku beli, satu sisinya ga nyaman di mata. Jadinya aku berthenti pake ini. Aku piker apa ini karena softlensnya atau mataku yang bermasalah. Trus beberapa bulan berikutnya aku mencoba beli lagi siapa tau kali ini aku dapet softlens yang dua2nya nyaman di mata. Dan kali ini aku dapet yang nyaman di mata. Hahaha. Softlens ini punya kadar air yang rendah dan cenderung bikin mata cepet kering. Di ruangan berAC sekitar 3 jam mataku udah kering. Aku harus meneteskan solution agar mataku berair lagi. Efek pemebesarannya normal dan desain polanya agak melingkar gitu kaya spiral tapi ga ekstrim kok. Warnanya lebih terang dari warna mataku jadi agak keliatan kalo aku pake softlens. Tapi warnanya ngeblend kok dengan warna asli mata. Aku make softlens ini sekitar 9 jam dan itu mataku udah mulai merah dan pandanganku kabur. Aku ga menyarankan untuk memakai softlens ini dalam waktu yang lama karna bikin mata merah. Tapi ini mungkin karena mataku sensitive jadi ga bisa make yg kadar air rendah dan lama2 pake softlens.




Like:
Efek pembesarannya normal
Warnanya natural.
Motifnya ga nyentrik.

Dislike:
Kadar air rendah jadi bikin mata cepet kering.
Kalo dipake lama bikin mata merah dan kabur pandangan.

Ari Wibowo

How do you guys think? Please leave comment bellow. Or you can ask me by email tparkjh@gmail.com. Thanks for reading!

No comments:

Post a Comment